Pascasarjana Universitas Andalas - Items filtered by date: Desember 2016
24 Desember 2016 In Berita & Peristiwa

Setelah melakukan rapat pemilihan calon koordinator program Doktor (S3) Ilmu Pertanian pada hari selasa 13 desember 2016, maka hari jum'at tanggal 23 desember 2016 dilakukanlah pemilihan koordinator program Doktor (S3) Ilmu Pertanian di ruang rapat pimpinan Program Pascasarjana Universitas Andalas lantai 2. 

Pemilihan Koordinator ini dihadiri oleh koordinator program studi lainnya beserta dosen pengampu di Program Pascasarjana Universitas Andalas.

Adapun calon koordinator yang terpilih adalah Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah,MS dan Prof.Dr.Ir. Eti Farda Husin,MS. 

Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah,MS adalah koordinator program Doktor (S3) Ilmu Pertanian periode 2012-2016

Setelah melakukan pemilihan dengan cara voting yang dilakukan peserta rapat, maka didapatkanlah hasil Prof. Dr.Ir. Irfan Suliansyah,MS dengan nilai suara 20 dan Prof.Dr.Ir. Eti Farda Husin , MS dengan nilai suara 1. Maka dengan dengan hasil voting tersebut maka terpilihlah Prof.Dr.Ir. Irfan Suliansyah,MS sebagai koordinator program Doktor (S3) Ilmu Pertanian periode 2017-2020.

14 Desember 2016 In Berita & Peristiwa

Program Pascasarjana Universitas Andalas dapat kunjungan dari Pascasarjana Universitas Sains Malaysia yaitu oleh Prof. Razak, Khalid dan Prof. Isa.

Dari Program Pascasarjana Unand disambut oleh Direktur PPs Unand Prof.Dr.Ir. Rudi Febriamansyah dan dan Wakil Direktur I Prof.Dr. Syukri Arief, M.Eng. 

Kunjungan ini diadakan pada hari selasa, 13 Desember 2016 yang bertempat di ruang rapat pimpinan Program Pascasarjana Universitas Andalas lantai 2.

Pembahasan dalam kunjungan ini ada salin memperkenal program studi yang ada pada Program Pascasarjana masing-masing, menjelaskan join degree dan double degree, penjelasan pasca merintis join degree Program Pascasarjana Universitas Andalas dengan GIFU University.

Prof. Razak menjelaskan bahwa MOU yang dijalin agar segera di realisasikan dan mendiskusikan program apa yang akan digulirkan oleh kedua Pascasarjana. 

Prof. Isa menjelaskan perlu melakukan workshop kurikulum untuk menyamakan dan penyamaan matakuliah yang bisa dilakukan bergabung program studi pesertanya.

10 Desember 2016 In Berita & Peristiwa

Kunjungan SEARCA pada Program Pascasarjana Unand pada hari Jum'at, 9 Desember 2016 yang dihadiri oleh Direktur Program Pascasarjana Unand Prof.Dr.Ir. Rudi Febriamansyah, M.Sc, Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Asdi Agustar, M.S dan rombongan beserta mahasiswa Program Pascasarjana Universitas Andalas.

SEARCA (Southeast Asian Regional Center for Graduate Study and Research in Agriculture) adalah Program Beasiswa untuk S2 dan S3.Beasiswa ini lebih dikenal dengan SEARCA Graduate Scholarship for Southeast Asians di mana sasaran utamanya adalah kandidat yang berasal dari Asia Tenggara. Program yang ditawarkan adalah pertanian serta beberapa bidang studi terkait, seperti ilmu biologi, perikanan, ilmu lingkungan, statistik, kehutanan, dan ilmu-ilmu sosial. 

Adapun beberapa pilihan Universitas untuk melanjutkan S2 atau S3 dengan Beasiswa SEARCA adalah : 
▪ Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor, Indonesia
▪ Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Indonesia
▪ Universiti Putra Malaysia (UPM), Selangor, Malaysia
▪ Kasetsart University (KU), Bangkok, Thailand
▪ University of the Philippines Los Baños (UPLB), Laguna, Philippines
▪ University of the Philippines Diliman (UPD), Quezon City, Philippines
▪ University of the Philippines Visayas (UPV), Iloilo, Philippines

Penerima beasiswa SEARCA  akan memperoleh tanggungan full biaya studi yang melipui uang saku, biaya kuliah, tunjangan perjalanan internasional dan domestik, dukungan tesis/disertasi, tunjangan buku, serta asuransi kesehatan. 

Untuk lebih lengkapnya silahkan klik gambar dibawah ini :

 

09 Desember 2016 In Berita & Peristiwa

Program Studi Pembangunan Perumahan dan Permukiman (PERKIM) adalah merupakan program studi magister satu-satunya di indonesia yang merupakan mandat dari Kementerian Perumahan Rakyat yang dimandatkan ke Program Pascasarjana Universitas Andalas.

Saat ini Program Studi Magister Pembangunan Perumahan dan Permukiman sedang memprioritaskan penyelesaian penyusunan Borang Akreditasi yang merupakan salah satu pokok utama dari agenda kegiatan Prodi S2 Perkim di tahun 2016, karena dengan terlaksananya penyusunan Borang Akreditasi ini akan menjadikan Program Studi S2 Perkim  semakin banyak peminatnya  dan juga semakin banyak kerjasama yang dapat dijalin baik dengan instansi pemerintahan maupun dengan pihak swasta.

Pada tanggal 8 Desember 2016 Program Studi S2 PERKIM kembali mengadakan rapat Tim Penyusunan Borang Akreditasi Prograam studi yang dihadiri oleh Wakil direktur II Program Pascasarjana Universitas Andalas dan sekaligus menjadi tim dalam Penyusunan Borang akreditasi S2 PERKIM. Dalam pertemuan Rapat Tim akreditasi ini disepakati penyelesaian Penyusunan Borang kareditasi Akan difinal Pada Pertengahan Bulan Desember 2016.