Kuliah Umum “Meningkatkan Kualitas Sumberdaya Indonesia menyongsong Persaingan Global”

05 Januari 2018

 

Salah satu tantangan Indonesia untuk menghadapi ASEAN Economic Community (AEC) adalah masalah peningkatan sumber daya manusia agar mampu berdaya saing di ASEAN dan juga pasar global. Tugas Perguruan Tinggi adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat mewujudkan sumber daya manusia yang mampu berdaya bersaing. Perguruan Tinggi sampai sekarang masih dipercaya memiliki kekuatan moral mewujudkan masyarakat yang berdaya saing.

Dalam rangka mengoptimalkan peran Perguruan Tinggi meningkatkan kualitas sumberdaya mansia yang unggul untuk menghadapi AEC dan pasar global, Universitas Andalas akan mengadakan kuliah umum dengan tema “Bersaing Global-Semua Kita Bisa Mendunia”. Kuliah umum aka diisi oleh pemateri berpengalaman dengan judul presentasi :

  1. Dr. Yurdi Yasmi, Coordinator di FAO Regional Office for Asia and the Pacific. Judul presentasi “Dari Desa ke Pentas Dunia: Cerita Anak Desa di PBB”
  2. Ramdani Sirait, Communications Consultant & Book Writter. Judul Presentasi: “Kiat Sukses di Era Globa l: Kuliah saja Tidak Cukup”

Kuliah Umum akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Januari 2018 di Gedung Convention Hall Universitas Andalas Pukul 09.00-12.00 WIB. Kuliah Umum terbuka untuk semua Dosen, Mahasiswa, dan civitas akademika di Universitas Andalas dan Perguruan Tinggi se-Kota Padang.

Read 447 times