Pentingnya Probiotik dan Kemajuan dalam Ilmu Biomedis

12 Januari 2020

Padang (Unand) –  Program Pascasarjana Universitas Andalas melalui Prodi S2 Bioteknologi melakukan Kuliah Dosen Tamu dengan tema Probiotik dan Kemajuan dalam Ilmu Biomedis.

Hari ini kuliah dosen tamu program studi S2 Bioteknologi dengan narasumber Prof.Ts.Dr.Cheah Yoke Kqueen ( Lecture Dept of Biomedical Science Faculty of Medicine and Health Sciences, University Putra Malysia) dilaksanakan pada Aula Program Pascasarjana Universitas Andalas Lantai 3, Gedung Pascasarjana Unand. Kuliah dosen tamu ini dihadiri oleh Direktur Program Pascasarjana Prof.Dr.rer.soz.Nursyirwan Effendi, Koordinator prodi S2 Bioteknologi Prof.Jamsari, Prof.Drh.Endang Purwati, dosen dan Mahasiswa S2 Bioteknologi, Mahasiswa FK Unand, Baiturahmah, UNP dan kampus di Sumatera Barat

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya. Beberapa contoh pada makanan diet yang mengandung bakteri bermanfaat seperti Bakteri asam laktat sebagai mikroba yang paling umum dipakai.

Biomedis (Biomedicine) adalah program multidisplin yang mempelajari bidang science dan teknologi untuk diterapkan dalam memecahkan masalah kesehatan global seperti penyakit menular dan kanker. ujar "Cheah Yoke Kqueen"

Prof. Cheah Yoke Kqueen berpesan bahwa kita harus melakukan riset yang banyak untuk memecahkan permasalah kesehatan yang ada saat ini, karena semakin hari ke hari penyakit menular akan semakin kuat sehingga kita harus mempunyai kekebalan tubuh yang tinggi untuk bertahan mengahadapi penyakit-penyakit tersebut.

 

Humas Pascasarjana Unand

Read 301 times