Panduan Pelaksanaan Penelitian Hibah Program Pascasarjana Universitas Andalas Tahun 2017

17 April 2017

Kegiatan penelitian Hibah Program Pascasarjana dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam mendukung dosen melaksanakan kegiatan penelitian seperti yang diamanatkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hibah dana penelitian diberikan oleh Program Pascasarjana kepada dosen sebagai peneliti setelah melalui beberapa tahapan seleksi.
Penelitian yang dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian penelitian yang sudah dicanangkan dalam roadmap penelitian dosen peneliti untuk jangka panjang. Penelitian juga dapat merupakan penelitian yang merupakan bagian dari roadmap penelitian yang sudah dicanangkan oleh Program Pascasarjana atau Program Studi di lingkungan Program Pascasarjana, tempat dosen tersebut beraktivitas. Sebagian besar ketentuan dari kegiatan mengacu pada ketentuan untuk kegiatan penelitian yang sudah digariskan oleh DRPM Kemenristekdikti.
Model penelitian yang diajukan untuk dibiayai oleh Program Pascasarjana dapat merupakan model Penelitian sebagaimana yang ada pada Panduan Pelaksanaan Penelitian Edisi XI Tahun 2017, DRPM Kemenristekdikti, serta model penelitian lain yang mungkin bisa dikembangkan di luar model-model tersebut. Sangat diharapkan model penelitian yang dilaksanakan merupakan model yang memberikan penguatan terhadap peran dan fungsi perguruan tinggi dalam hal ini harus mengacu pada Rencana Induk Penelitian (RIP) Universitas Andalas, yaitu :

  • Inovasi Sains, Teknologi, dan Industri.
  • Ketahanan pangan
  • Obat dan kesehatan
  • Mitigasi kebencanaan
  • Ekonomi dan Sumberdaya Manusia
  • Karakter Bangsa

Panduan Pelaksanaan Penelitian Hibah tersebut bisa didownload disini

Read 218 times