Visi, Misi dan Tujuan

1. Visi

Sesuai dengan Visi Unand dan Visi PPs Unand, maka Program Doktor Studi Pembangunan (PDSP) pada PPs Unand menetapkan Visi-nya untuk menjadi "Pada tahun 2025 menjadi Program Doktor Studi Pembangunan yang terbaik di Indonesia dan terkemuka di tingkat internasional dalam membangun pemikiran, konsepsi dan implementasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia khususnya dari di negara-negara berkembang pada umumnya.”

2. Misi

  1. Mengembangkan pendidikan dalam upaya pengembangan pemikiran dan konsepsi pembangunan berkelanjutan yang bersifat multidimensional.
  2. Mengembangkan penelitian dalam berbagai aspek pembangunan dengan menerapkan pemikiran dan konsepsi pembangunan berkelanjutan.
  3. Mengupayakan penyerapan pemikiran, konsepsi ataupun kerangka-kerangka rekomendasi yang aplikatif yang bermanfaat bagi pengembangan dan peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat pada umumnya.

3. Tujuan

  1. Mengembangkan pendidikan Doktor Studi Pembangunan yang mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya           sebagai solusi berbagai masalah pembangunan (T1)
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia yang mempunyai ketajaman analitis dan kritis terhadap konsepsi dan implementasi               pembangunan di sektor yang difokuskan.(T2)
  3. Menumbuh kembangkan semangat untuk menghasilkan karya ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia umumnya (T3)

Untuk mencapai visi, misi dan tujuan program studi tersebut, maka strategi yang akan dilaksanakan untuk mencapainya adalah:

  • Mengembangkan program belajar yang lebih menekankan kepada kemampuan mahasiswa untuk melakukan penelitian dan penulisan ilmiah, melalui berbagai bentuk penguatan teori dan praktek yang dibutuhkan
  • Meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan penelitian dan penulisan ilmiah mahasiswa dan dosen, baik yang bersifat fisik seperti ruang kerja/belajar serta akses terhadap jurnal ilmiah nasional dan internasional
  • Mengembangkan dan melaksanakan sistim penjaminan mutu yang lebih mengikat dan mendorong kinerja pemimpin, pengelola, dosen dan mahasiswa dalam mencapai visi, misi dan tujuan program studi.

 

 

Read 1486 times