Pascasarjana Universitas Andalas - Items filtered by date: Februari 2022
21 Februari 2022 In Berita & Peristiwa

Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas mengundang Bapak/Ibu Dosen, Mahasiswa, Walinagari Se-Sumatera Barat untuk bergabung dalam rangkaian Lecture anda Learning Series edisi kedua pada Bulan Februari.
Acara LLSS ini dibuka untuk umum.

Topik: Strategi Memulai Membangun Nagari: Best Practice
Narasumber : Dr. Ir. Erigas Eka Putra, MS (
Direktur Nagari Development Center
Universitas Andalas)

Susunan Panitia Pelaksana
Berikut kami informasikan terkait persiapan acara LLSS #2

MC : Sirajul Fuad Zis
Moderator : Dr. Ir. Ifdal, M. Sc
Sambutan : Prof. Dr. rer. soz. Nursyirwan Effendi
(Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas)

Time: Feb 24, 2022 10:00 AM Jakarta

Join Zoom Meeting
https://us06web.zoom.us/j/9020512613?pwd=L2grMWdjdmZjQ0I3TGM0eVVQN2R4UT09

Meeting ID: 902 051 2613
Passcode: 172823

#sekolahpascasarjana
#universitasandalas
#indonesia
#sumaterabarat
#sumbar
#2022

08 Februari 2022 In Berita & Peristiwa

Selamat Datang Bagi Mahasiswa Baru Tahun 2022

Sekolah Pascasarjana mengucapakan selamat bergabung bagi mahasiswa baru Pascasarjana tahun 2022. Ucapan ini senada dengan hal yang disampaikan Pimpinan Pascasarjana saat pembukaan orientasi mahasiswa baru. (08/02)

Orientasi mahasiswa baru hari ini, dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom. Program studi yang bergabung yakni :

Program Magister (S2)

> Bioteknologi
> Ilmu Penyuluhan Komunikasi Pembangunan
> Pembangunan Wilayah dan Pedesaan
> Ilmu Lingkungan
> Pengelolaan Terpadu Sumber Daya Alam
> Pembangunan Perumahan dan Permukiman

Program Doktor (S3)

> Studi Pembangunan

Program Profesi

Setelah pembukaan dan pemaparan materi dari Direktur, Wakil DIrektur I dan Wakil Direktur II. Panitia melakukan breakout zoom sesuai dengan prodi yang ada. Pemaparan tentang prodi dipaparkan langsung oleh koordinator masing-masing prodi. sekali lagi. kami mengucapkan selamat datang di Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas.

03 Februari 2022 In Berita & Peristiwa

Workshop Publikasi Pascasarjana

Workshop“Kiat Menerbitkan Karya Ilmiah Pada Jurnal Internasional” telah diselenggarakan pada 26 Januari 2022 dengan pembicara Dr. Richard J. Stanford (The Indigo Consultancy) dari United Kingdom. Dr. Richard menjelaskan detail dan teknik agar publikasi dapat diterima di Jurnal Internasional dengan metode dan pengalamannya.

Antusias peserta dapat dilihat dengan banyaknya pertanyaan dan interaksi terkait permasalahan publikasi yang dialami peserta. Semoga workshop ini dapat membantu dosen dan mahasiswa dalam memproses jurnal berskala internasional.

Peserta yang hadir 23 peserta offline dan 25 peserta online dengan membawa masing-masing jurnal yang telah diminta oleh panitia.

Multidisplin, Kerjasama dan Solusi

#sekolahpascasarjana
#universitasandalas
#indonesia
#sumaterabarat
#sumbar
#2022

03 Februari 2022 In Berita & Peristiwa

Prof. Helmi, Ph. D terpilih sebagai Ketua Dewan Profesor Universitas Andalas periode 2021-2026 pada rapat pemilihan yang dilakukan Kamis (27/1) di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

Prof. Helmi berhasil mengumpulkan 64 suara, unggul dari Prof. Erizal Mukhtar, MSc (Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan) yang mendapatkan 32 suara sedangkan Prof. James Hellyward, MS (Guru Besar Fakultas Peternakan) meraih 19 suara yang dilakukan secara hybrid.

Prof. Helmi, Ph. D Lahir di Kabupaten Lima Puluh Kota pada 15 Agustus 1959, ia merupakan Guru Besar Tetap dalam Ilmu Pembangunan Pertanian pada Fakultas Pertanian, selain itu pernah menjabat Wakil Rektor IV Universitas Andalas periode 2011-2015 pada masa Rektor Prof. Werry Darta Taifur.

Rapat pelaksanaan pemilihan ini dipimpin oleh Prof. Firman Hasan, SH, LLM yang didampingi oleh Prof. dr. Hardisman, Ph. D.

Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) Universitas Andalas Prof. Syafizal Sy mengatakan Dewan Profesor merupakan alat kelengkapan SAU menjalankan fungsi memberikan pertimbangan, pengembangan keilmuan, dan budaya akademik.

Nantinya Dewan Profesor menjalankan fungsi menjaga dan meningkatkan marwah reputasi keilmuan Universitas Andalas, ikut meningkatkan kontribusi keilmuan, pemikiran, dan penerapannya oleh Universitas Andalas dalam menghadapi isu-isu strategis yang dihadapi bangsa dan Negara, serta peningkatan kualitas peradaban berdasarkan nilai luhur yang terkandung dalam pancasila.

Selain itu, memberikan pertimbangan kepada SAU terhadap penetapan norma persyaratan pemberian gelar akademik dan pemberian penghargaan akademik, dan memberikan pertimbangan terhadap penugasan guru besar emertius.(*)

Foto : Prof Helmi ditengah
Sumber : Humas

Berita Terbaru

TERPOPULER