Unand Beri Kesempatan Mahasiswanya Ambil Kredit Mata Kuliah di Universitas Luar Negeri

05 Februari 2020

Padang (Unand) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengambil kredit mata kuliah (Credit Earning) di Universitas lain selama beberapa bulan.

“Hal itu sejalan dengan program Universitas Andalas untuk percepatan Internasionalisasi dan Capacity Building perguruan tinggi, bersama ini Universitas Andalas akan memberikan pembiayaan bagi mahasiswa dilingkungan Universitas Andalas untuk mengikuti Program Credit Earning di Luar Negeri Tahun 2020,” ungkap Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Layanan Internasional Universitas Andalas Vonny Indah Mutiara, Ph. D pada Selasa (4/2) di Ruang kerjanya lantai II Gedung Rektorat kampus Unand Limau Manis Padang.

Dikatakannya program ini bertujuan untuk meningkatkan rangking QS Star Universitas Andalas dalam rangka menuju World Class University dimana salah satu indikator didalamnya adalah jumlah mahasiswa yang melakukan Credit Earning di Luar Negeri (minimal 3 Bulan).

Lebih lanjut, ia mengatakan jumlah peserta untuk program Credit Earning Tahun 2020 dialokasikan 2 orang untuk setiap Fakultas. 

Disampaikannya Universitas Andalas memberikan bantuan berupa Travel Cost (At Cost) dan Living Cost selama 3 bulan disesuaikan dengan biaya di negara tujuan (ditetapkan dengan SK Rektor). 

“Negara tujuan untuk program Credit Earning diprioritaskan ke Asia Tenggara,” sambungnya. 

Untuk itu, dalam pelaksanaan seleksi baik akademik maupun non akademik akan dilakukan secara terbuka, tepat dan efektif agar mendapatkan mahasiswa yang betul-betul ingin mengikuti program Credit Earning Tahun ini (Jadwal dan persyaratan terlampir) klik disini.

Surat pengantar dari Fakultas beserta lampiran nama peserta Credit Earning dikirimkan ke  UPT, Layanan Internasional paling lambat tanggal 21 Februari 2020.

UPT Layanan Internasional

Read 92 times