Tujuan dan Sasaran

Secara spesifik, Prodi Magister Perkim PPs Unand ini menghasilkan Magister bidang Pembangunan Perumahan dan Permukiman dengan kualifikasi dan kemampuan lulusan yang diharapkan :

  • Menguasai dan memahami permasalahan penyelengaraan perumahan dan permukiman secara komprehensif, ramah bencana, baik di kawasan perkotaan maupun perdesaan.
  • Menganalisis dengan konteks partisipatif, transparan, efektif-efisien, akuntabel, dan terukur dengan prinsip berkelanjutan dalam penyelenggaraan perumahan dan permukiman.
  • Menyusun dan merumuskan kebijakan serta strategi perumahan dan permukiman yang tepat dan lebih baik.
  • Bekerjasama dalam proses penyelenggaraan perumahan dan permukiman, melalui proses interaksi yang produktif antar stakeholder.

Dengan kompetensi yang diharapkan demikian, maka tujuan Prodi Pekrim adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang profesional yang memiliki kompetensi akademik bidang pembangunan perumahan dan permukiman dengan penekanan keahlian dalam penyusunan kebijakan dan perencanaan publik pembangunan perumahan dan permukiman yang ramah bencana, humanis dan berkelanjutan.
  2. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing dalam penerapan ilmu pengetahuan dan keterampilan aplikasi dalam penyusunan kebijakan dan perencanaan publik bidang pembangunan perumahan dan permukiman yang ramah bencana, humanis dan berkelanjutan dalam kegiatan profesional dan pelayanan kepada masyarakat.
  3. Mengembangkan program studi magister Pembangunan Perumahan dan Permukiman yang berdaya saing global dan berkontribusi dalam pengetahuan dan keterampilan menyusun kebijakan dan perencanaan publik berbasis penelitian di bidang Pembangunan Perumahan dan Permukiman melalui kerjasama dengan stakeholders di dalam dan luar negeri
  4. Menghasilkan lulusan yang memiliki sikap, perilaku, serta karakter yang berbudaya yang menjunjung tinggi norma dan etika profesi dalam menjalankan profesi dan dalam berkehidupan sosial.
Read 1260 times