Sosialisasi Kerjasama Pascasarjana Unand dengan Yayasan Kehati Dalam Pengelolaan Taman Kehati

17 Juni 2021

Padang, Pascasarjana Universitas Andalas (Unand) melaksanakan sosialisasi kerja sama dengan Yayasan Kehati dalam pengelolaan Taman Kehati Kota Sawahlunto. Sambutan di buka oleh Prof. Dr. Rer. Soz, Nursyirwan Effendi sebagai Direktur Pascasarjana. Nursyirwan mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap ini bukan program sekali, tapi juga seterusnya. Ungkap Nursyirwan (16/06).

Kegiatan ini di selenggarakan di lantai III Gedung Pascasarjana Unand.Tujuan dari kerjasama ini pada pelestarian tumbuhan lokal Sawahlunto melalui pembangunan Taman Kehati Kota Sawahlunto. Taman Kehati ini merupakan bekas tambang PTBA dengan luas 24,28 Ha, diharapkan dengan kegiatan ini kondisi lingkungan yang buruk berubah menjadi sangat baik sekali.

Taman Sehati ini juga menjadi hadiah bagi Emil Salim sebagai begawan lingkungan. Beliau peduli terhadap isu-isu lingkungan. Imanuddin sebagai Forest Ecosystem Program Manager mengatakan, Taman Kehati diharapkan menjadi ekowisata dan contoh membangun secara efisien.

Sementara itu Nursyirwan memberikan tambahan, agara branding kegiatan ini perlu dilakukan. Sebagai bagian yang dapat dikenal oleh dunia, memadukannya dengan teknologi dan sosial humaniora.


Penulis : Sirajul Fuad Zis

Read 270 times

Berita Terbaru

TERPOPULER